selamat datang.....!

Find Us On Facebook

Blog Roll

Blogroll

Advertisement

Facebook

Advertising

Wednesday, November 16, 2016

Ingin Tau Bagaimana Cara Dapat Paket Data murah

Nyawa dari smartphone adalah Internet. Maka dari itu, kita selalu mengandalkan paket-paket data yang ditawarkan oleh setiap provider karena tarifnya pasti masih jauh lebih hemat daripada tarif reguler. Untuk mendapatkan suatu paket, biasanya kita mengakses menu layanan di nomor saluran masing-masing provider. Misalnya saja *123# untuk Axis dan *363# untuk Simpati.
Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya kamu masih bisa lagi mendapatkan tawaran paket-paket yang lebih murah dari paket yang ditawarkan oleh menu layanan tersebut? Berikut beberapa caranya.

Ingin Tau Bagaimana Cara Dapat Paket Data murah

1. Paket Data Telkomsel - *550* untuk Telkomsel

telkomsel
Biasanya, menu layanan untuk membeli paket Internet di Simpati adalah *363#. Namun, Telkomsel juga mempunyai menu rahasia yang menawarkan berbagai tarif paket yang jauh lebih hemat. Menu itu bisa kamu akses dari nomor *550*790#, *550*890#, *550*910#, *550*912#, *550*300#, atau *550*777#. Cobalah masing-masing nomor tersebut dan lihat nomor mana yang berhasil kamu akses.
Nantinya kamu akan mendapatkan pilihan paket yang bisa kamu pilih sesuka hati. Kemudian, kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi yang berbunyi, “Maaf, Anda tidak dapat menikmati paket ini karena nomor Anda tidak terdaftar.” Jangan khawatir, kamu masih bisa dapat kok. Caranya, balas saja SMS tersebut dengan tulisan FLASH YA. Tidak lama kemudian, paketan yang kamu pilih akan segera aktif.

2. Paket Data Indosat - QB200K2 untuk Indosat

indosat
Bukan sekadar murah, Indosat malah membagi paket Internet gratis kepada pelanggannya dengan cara yang rahasia. Mudah saja, kamu cukup mengirimkan SMS ke nomor 363 dengan tulisan QB200K2. Jika berhasil, kamu akan mendapatkan kuota sebesar 8,5 GB reguler plus 5,5 GB untuk penggunaan pukul 01.00-09.00, dan gratis penggunaan WhatsApp hingga tahun 2035 nanti.
Semua manfaat itu bisa kamu nikmati selama 3 bulan. Namun hati-hati, sebelum jatuh tempo 3 bulan, kamu harus menonaktifkan paket tersebut. Jika tidak, paket akan diperbarui secara otomatis dengan tarif sebesar Rp119.000.

3. Paket Data Murah XL - Setting APN untuk XL Internet Gratis

xl
Internet gratis bukan hanya ada untuk pelanggan Indosat saja. XL pun juga menawarkan hal yang sama. Untuk mendapatkannya, kamu perlu mengubah pergi ke menu Setting di gadget kamu. Aktifkan WiFi, kemudian masuk ke Network dan pilih menu Access Point. Tekan tombol Options dan buatlah APN baru dengan data sebagai berikut:
Nama : XL Unlimited
APN : net
Proxy : 202.152.240.050
Port : 8080
Tipe APN : Internet

Atau
APN : internet
Proxy : 69.195.138.144
Port : 80

Ubah juga pengaturan homepage otomatismu menjadi http://123.xl.co.id. Setelah selesai, bukalah browser kamu dan kunjungi website tersebut untuk mulai Internetan. Untuk Mozilla, mengubah setting bisa dilakukan lewat menu Tools > Options > Advanced > Network > lalu tinggal isikan saja Proxy dan Port secara manual.

4. Paket Data Murah Loop - Paket Rahasia Spesial untuk Loop

loop
Untuk kartu Simpati Loop atau LOOP, tarif paket Internet normal adalah Rp20.000 untuk kuota 2GB. Namun, jika kamu dial ke nomor *232# kemudian pilih menu nomor 3, maka kamu akan mendapatkan beberapa tawaran paket yang lebih murah lagi. Seandainya kamu tidak bisa dial ke nomor tersebut, cobalah untuk mengirim SMS ke 2323 dengan tulisan KAMPUS USU/UIN/UNRI/UNPAD. Meski bukan mahasiswa yang bersangkutan, kamu bisa cukup beruntung untuk mendapatkan paket murahnya loh.
Ada lagi satu nomor dial rahasia untuk paket murah spesial kartu Loop yaitu di *567*3*1*1*2*1# di mana kamu bisa dapat paket data yang lebih fantastis lagi. Untuk kuota 6 GB, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp30.000.

5. Paket Data Kartu As - 100 untuk Kartu As

kartu as
Perlu menghabiskan banyak kuota dalam satu hari? Manfaatkan saja kartu As kamu. Cobalah dial ke *100*3*2*3*1*1# untuk paket data 500 MB hanya dengan harga Rp4.000, dial ke *100*3*2*3*1*2# untuk paket data 1 GB hanya dengan harga Rp6.000, atau dial ke *100*3*2*3*1*3# untuk paket data 2 GB hanya dengan harga Rp9.000. Namun ingat, paket ini hanya untuk penggunaan Internet selama 24 jam saja.
Setelah berhasil mendaftarkan paket tersebut, selanjutnya kamu perlu dial ke *100*10000#. Kemudian akan ada balasan dari nomor 3636 di mana kamu perlu menjawabnya dengan tulisan FLASH YA. Lalu, tunggulah paketmu untuk aktif tidak lama lagi.

6. Paket Data Axis - Promo Spesial Aplikasi untuk Axis

axis
Bagi kalian pelanggan Axis yang mempunyai smartphone, mungkin ada baiknya mengunduh aplikasi AxisNet dari Play Store. Di sini, sering kali Axis memberikan promo spesial yang tidak bisa didapatkan dari menu *123# ataupun dari promo via SMS. Promo spesial ini cukup sering muncul loh! Meskipun paket promonya sering berubah, tapi tetap harganya jadi jauh lebih murah daripada paketan biasanya.

7. Beli Perdana Baru

perdana
Inilah cara klasik yang sebenarnya sudah bukan rahasia lagi. Beli perdana baru memang sering kali membuatmu bisa mendapatkan paket tarif yang jauh lebih hemat misalnya kartu 3. Paket data 5 GB biasanya dijual dengan harga Rp125.000. Tapi bila kamu membeli kartu perdana Internet, hanya dengan Rp116.000 kamu sudah dapat paket data sebesar 10 GB dan masih dapat bonus 10 GB lagi loh!
Trik ini bisa diterapkan jika smartphone kamu dual SIM. Satu slot SIM untuk nomormu yang biasa dan slot SIM satunya untuk perdana yang akan kamu ganti baru setiap paketannya habis.

8. Setia dengan Nomor Lama

nomor lama
Beberapa provider akan menghargai pelanggannya yang setia. Maka jika kamu punya satu nomor yang sudah agak lama dipakai, cobalah untuk terus menggunakan nomor SIM yang sama. Bila kamu sudah mencapai durasi waktu tertentu, kemungkinan kamu akan mendapat SMS penawaran paket yang jauh lebih murah daripada paket normalnya.
Kartu As sudah pernah melakukannya. Pelanggan yang nomornya masih terus aktif selama 5 tahun lebih, bisa mendapatkan paket data Internet sebesar 13 GB hanya dengan tarif Rp50.000 saja.
Penting untuk diketahui, bahwa tidak semua nomor bisa mendapatkan promo-promo rahasia di atas. Dan lagi, semua promo tersebut pun dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan dari masing-masing provider.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ingin Tau Bagaimana Cara Dapat Paket Data murah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dirmanraissu.blogspot.com/2016/11/ingin-tau-bagaimana-cara-paket-data.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Mas Dirman Raissu. Powered by Blogger.

Arsip Blog