selamat datang.....!

Find Us On Facebook

Blog Roll

Blogroll

Advertisement

Facebook

Advertising

Saturday, November 12, 2016

Gejala smartphone yang kena virus atau di serang spyware

Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini perkembangan smartphone sangat pesat sekali, mulai dari spesifikasi hingga sistem operasinya. Penggunaan internet juga sudah menjadi hal wajib di kalangan pengguna smartphone saat ini. Tentunya sangat tidak keren kalau punya smartphone canggih tapi gak bisa internetan kan. Dengan selalu terkoneksinya smartphone atau perangkat lain dengan internet dan memanfaatkan kurangnya kewaspadaan pengguna dengan file, aplikasi, dan data lain yang masuk ke smartphone miliknya bukan tidak mungkin kalau ada ancaman yang masuk bahkan menginfeksi smartphone milikmu seperti malware, adware, spyware, trojan dan lain sebagainya yang bisa merusak sistem bahkan lebih parahnya mengambil data pribadi milikmu.

1. Baterai Tiba-Tiba Boros

Baterai habis dan diduga bocor? Mungkin kamu harus berpikir ada hal lain yang membuat baterai kamu boros. Ketika kamu hanya menggunakan smartphone milikmu biasa saja tetapi baterai cepat habis, mungkin ada program lain yang berjalan di background yang bisa jadi adalah malware.

2. Smartphone Tiba-Tiba Panas

Jika sedang di-charge atau digunakan untuk main game, mungkin panas ini wajar-wajar saja. Tetapi apa yang terjadi ketika tidak sedang digunakan dan smartphone kamu panas mendadak? Hal ini bisa mengindikasikan ada program yang diduga spyware berjalan di background dan menggunakan resource smartphone milikmu.

3. Smartphone Melambat

Spesifikasi tinggi dan sudah update ke sistem operasi terbaru tetapi smartphone masih saja lambat? Indikasinya seperti nomor 2, dimana ada spyware yang berjalan di background dan menggunakan resource smartphone secara maksimal.


    4. Smartphone Otomatis Restart

    Tidak keren kan lagi digunakan ternyata tiba-tiba restart. Masalah ini jangan disepelekan, bisa jadi ada spyware yang terdapat di smartphone milikmu dan menjalankan perintah restart pada waktu tertentu. Jika sering sekali restart maka coba dicek setiap berapa jam sekali restart.

    5. Ada Folder Tidak Dikenal

    Hal ini mungkin jarang sekali kamu cek, dimana bisa tiba-tiba muncul folder yang tidak kamu kenal di sistem. Jika kamu merasa tidak pernah menginstal atau menggunakan folder tersebut sebelumnya, sebaiknya dihapus saja.

    6. Muncul Aplikasi yang Tidak Pernah Diinstall

    Perhatikan pada smartphone kamu baik-baik, apakah ada aplikasi yang tidak pernah kamu install tetapi ada di smartphone kamu? Jika ada, sangat disarankan untuk dihapus. Kamu bisa menghapus aplikasi melalui Application Manager.
    6 tanda diatas adalah sebagaian besar tanda jika smartphone milikmu sudah terkena spyware. Jadi apakah kamu sudah pernah mengalami salah satu tanda di atas? Atau ada masukkan lain? Silahkan komentar di bawah ini ya. Untuk solusi terhindar dari Spyware lebih lengkap silahkan klik link tersebut.
    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
    Judul: Gejala smartphone yang kena virus atau di serang spyware
    Ditulis oleh Unknown
    Rating Blog 5 dari 5
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dirmanraissu.blogspot.com/2016/11/gejala-smartphone-yang-kena-virus-atau.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
    Share:

    0 komentar:

    Post a Comment

    Followers

    Mas Dirman Raissu. Powered by Blogger.

    Arsip Blog