selamat datang.....!

Find Us On Facebook

Blog Roll

Blogroll

Advertisement

Facebook

Advertising

Saturday, November 12, 2016

Alat Teknologi Canggih yang Tidak Laku di Pasaran


Di zaman yang semakin maju dan modern sekarang ini, manusia sudah terbiasa dimanjakan oleh beragam gadget canggih dan keren. Dampaknya manusia jadi semakin malas karena teknologi semakin canggih.
Tapi tahukah kamu, bahwa di balik banyak gadget canggih sekarang, ternyata banyak gadget keren yang gagal. Bahkan karena kegagalannya, sang produsen harus menderita kerugian yang tidak sedikit.



Alat Canggih yang Tidak Laku di Pasaran

1. Google Glass

gadget-keren-yang-gagal
Sempat membuat publik berdecak kagum, Google Glass adalah "kacamata" futuristik yang memiliki fungsi mirip smartphone dan dibekali kamera. Dengan desainnya yang terlihat aneh dan fungsinya yang terlalu canggih, ternyata gadget keren buatan Google ini kurang diterima dengan baik di pasaran. Mungkinkah karena dianggap mendahului zaman?

2. BlackBerry Priv

gadget-keren-yang-gagal-2
Setelah lama mengembangkan sistem operasi BlackBerry, akhirnya BlackBerry memutuskan untuk membuat smartphone Android pertamanya. Diklaim sebagai smartphone Android yang aman, BlackBerry Priv dibekali desain hybrid touchscreen dan keypad fisik. Sayangnya kehadiran BlackBerry Priv tidak mampu mendongkrak pamor smartphone BlackBerry.



3. BlackBerry Playbook

gadget-keren-yang-gagal-3
Jauh sebelum kehadiran BlackBerry Priv, BlackBerry juga sempat mengalami kegagalan saat memperkenalkan BlackBerry Playbook. Tablet dengan desain keren ini gagal di pasaran karena untuk bisa menggunakan fungsinya, tablet ini harus terhubung dengan perangkat BlackBerry, bahkan BBM sekalipun.

4. Hoverboard

gadget-keren-yang-gagal-4
Hoverboard atau biasa disebut Wheel Balance sempat digadang-gadang akan menjadi tren alat transportasi portabel masa depan. Sayang maraknya kasus ledakan baterai perangkat ini membuat penjualan Hoverboard terpaksa menurun dan banyak yang menghentikan produksinya.

5. Motorola Rokr E1

gadget-keren-yang-gagal-5
iPhone bukanlah ponsel pertama Apple. Tahun 2005, Apple bekerja sama dengan Motorola Inc untuk meluncurkan ponsel Motorola Rokr. Ditujukan untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik, gadget ini hanya mampu menyimpan 100 lagu. Dampaknya, jelas produk ini tidak diterima dengan baik di pasaran.


6. Fire Phone

gadget-keren-yang-gagal-6
Gara-gara merilis Fire Phone, Amazon harus menanggung rugi US$170 juta. Smartphone pertama dengan kamera tiga dimensi yang dirilis tahun 2014 ini kurang mendapat sambutan hangat di pasaran.

7. Cisco Flip

gadget-keren-yang-gagal-7
Gara-gara Flip Video, Cisco harus mengorbankan 550 karyawannya. Flip adalah perekam video kompak dari Pure Digital yang diakusisi Cisco pada 2009. Sempat populer di Amerika Serikat, popularitas Cisco Flip menurun seiring dimulainya tren smartphone.

8. Microsoft Zune

gadget-keren-yang-gagal-8
Ditujukan untuk melawan iPod, Zune adalah pemutar musik pertama yang diciptakan Microsoft. Namun, yang datang belakang memang tidak bisa menggeser pionir dengan mudah. Dampaknya Zune terpaksa harus dihentikan karena tidak memenuhi target penjualan.

9. HP TouchPad

gadget-keren-yang-gagal-9
Disebut-sebut sebagai iPad killer, HP TouchPad adalah komputer tablet buatan HP. Sayangnya tablet pertama yang menggunakan sistem operasi WebOS 3 ini hanya mampu bertahan beberapa bulan saja di pasaran.

10. Nexus Q

gadget-keren-yang-gagal-10
Google memperkenalkan Nexus Q pada tahun 2012. Ini adalah sebuah perangkat media player yang menyediakan hiburan streaming dengan mengambil data dari layanan hiburan Google, seperti Google Music, Google Play Movies, YouTube dan TV. Sayang fungsinya yang terbatas membuat gadget ini tidak bertahan lama di pasaran.

11. Microsoft Kin One dan Two

gadget-keren-yang-gagal-11
Kin adalah smartphone pertama Microsoft yang dirilis pada tahun 2010. Dirilis dalam 2 varian, Kin tampak seperti mainan anak-anak jika dibandingkan iPhone atau BlackBerry. Sayangnya, smartphone yang dirilis untuk keperluan sosial media ini tidak laku di pasaran. Dalam 2 bulan hanya mampu menjual 500 unit.

12. Sony P

gadget-keren-yang-gagal-12
Sony P merupakan tablet PC unik yang bisa dilipat dengan dua layar masing-masing berukuran 5,5 inci beresolusi 1024 x 480 piksel. Sayangnya keterbatasan spesifikasi yang dibawa smartphone ini membuatnya gagal diterima di pasaran. Untuk memori internal saja, smartphone ini hanya dibekali 4 GB. Jelas saja gagal.

13. Samsung Galaxy Note 7

gadget-keren-yang-gagal-13
Siapa yang tidak tertarik dengan pesona Galaxy Note 7? Smartphone pertama dengan Gorilla Glass 5 ini hadir dengan fitur canggih iris scanner dan menjadi seri Note pertama yang bisa digunakan di dalam air. Sayangnya, tragedi ledakan ratusan unit Galaxy Note 7 membuat Samsung harus menghentikan penjualan dan produksi smartphone ini.

14. Segway

gadget-keren-yang-gagal-14
Sama seperti Wheel Balance atau Hoverboard, Segway juga sempat digadang-gadang sebagai moda transportasi baru di tahun ini. Namun, harganya yang mahal membuat perangkat ini gagal memasuki produksi massal.

15. iPod Hi-Fi

gadget-keren-yang-gagal-15
Selain bekerja sama dengan Motorola, Apple pernah bekerja sama dengan Bose pada tahun 2006. Kerja sama ini menghasilkan speaker stereo iPod yang diberi nama iPod Hi-Fi. Sayang harganya yang tinggi membuat gadget ini gagal diterima pasar, padahal dari segi review mendapat nilai positif.
Itu dia gadget-gadget keren ciptaan perusahaan besar yang gagal di pasaran. Semoga bisa jadi tambahan pengetahuan bagi kamu, bahwa di balik keberhasilan para raksasa teknologi masih ada produk gagal yang pernah mereka ciptakan.
sumber : jalantikus.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Alat Teknologi Canggih yang Tidak Laku di Pasaran
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dirmanraissu.blogspot.com/2016/11/alat-teknologi-canggih-yang-tidak-laku.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Followers

Mas Dirman Raissu. Powered by Blogger.

Arsip Blog